DPKPP gelar Focus Grup Discussion Atasi Parmasalahan Pemukiman

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman / Pertanahan (DPKPP) kota Pagaralam, rabu (20/3) di Aula Kantor Dinas, Mengelar Diskusi dengan Pihak Kementrian Perumahan Dirjen Penyediaan Perumahan, yang Juga hadir sebagai narasumber, Kethut Djadi dan Ahmad Rifqi, guna Membahas Prihal Pembangunan Baru Dan PSU satu Hamparan Kota Pagaralam 2019/2020.

Serta turut hadir Disperkim Kabupaten Kendal Noer Fauzi dan Anang Hadi, Yang telah terlebih dahulu berhasil dan menjadi percontohan Pemukiman Untuk Wilayah Nasional.

Acara Yang langsung di buka oleh Walikota Pagaralam Yang diwakili oleh Asisten II Drs Saprani, Dan Pj Kepala Dinas Perumahan kawasan Pemukiman/pertanahan kota pagaralam A.Parliansyah ST, Serta Kepala bidang Perumahan Lengga Haridi ST, serta dihadiri Tokoh Masyarakat Kampung KB rt 03/01 lubuk buntak.

"Pembangunan Ini Nantinya akan diperuntukan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah MBR, Dengan Melalui Program  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS, Dan Akan Di Bangun Pada Satu Lokasi dengan luas 2,5 hektar lahan untuk Perumahan, di satu lokasi "ujar Lengga.

Kemudian Bantuan Yang diberikan ini Hendaknya Dapat Menimbulkan Rasa Gotong royong sesama Masyrakat Penerima, Agar pembangunan Dapat Berjalan Sampai Rampung dan Layak Dihuni Oleh Masyarakat Penerima Bantuan," tambahnya.

Karena Bantuan yang diberikan dengan Dana Yang tidak terlalu besar, untuk rumah yang di bangun Baru Berkisar 30-35 juta persatu penerima bantuan, maka disitu harus dilakukan swadaya masyarakat untuk bisa diselesaikan tahapan pembangunanya"pungkasnya. (ca)